Tautan-tautan Akses

AS

AS Terus Siaga Hadapi Ancaman Teroris di Timur Tengah dan Afrika


Polisi menghentikan mobil-mobil di sebuah pos penjagaan dekat Kedutaan Amerika di Sanaa, Yaman (6/8).

Polisi menghentikan mobil-mobil di sebuah pos penjagaan dekat Kedutaan Amerika di Sanaa, Yaman (6/8).

Presiden Barack Obama mengatakan ancaman yang menyebabkan ditutupnya 19 kedutaan dan konsulat Amerika di Timur Tengah dan Afrika cukup serius, sehingga AS mengambil setiap langkah berjaga-jaga.

Departemen Luar Negeri Amerika telah menutup pos-pos diplomatik hingga Sabtu mendatang dan mengeluarkan peringatan bepergian karena ada laporan intelijen bahwa al-Qaida kemungkinan merencanakan serangan.

Obama mengatakan dalam wawancara yang disiarkan Selasa malam bahwa warga Amerika hendaknya tetap berlibur tetapi melakukannya dengan “sedikit akal sehat dan berjaga-jaga.”

Menurut Obama, teroris bergantung pada orang yang merasakan teror dan meyakinkan warganya bahwa rakyat Amerika akan tetap menjalani kehidupan normal seperti biasanya.

Salah satu peringatan Departemen Luar Negeri Amerika adalah memerintahkan evakuasi staf yang bukan pejabat teras dari Yaman, karena adanya kemungkinan besar serangan teroris.

Departemen Luar Negeri Amerika telah mengeluarkan peringatan bepergian ke Yaman dan mendesak warga Amerika yang memutuskan untuk tetap berada di Yaman agar membatasi gerakan mereka.
XS
SM
MD
LG