Tautan-tautan Akses

AS

AS Temukan Timah Kadar Tinggi dalam Beras Impor


Studi oleh tim ilmuwan AS mendapati beras impor dari negara-negara tertentu mengandung timah dalam kadar tinggi (foto: ilustrasi).

Studi oleh tim ilmuwan AS mendapati beras impor dari negara-negara tertentu mengandung timah dalam kadar tinggi (foto: ilustrasi).

Hasil penelitian oleh tim ilmuwan Amerika mendapati sampel-sampel beras dari Taiwan dan China mengandung kadar timah tertinggi.

Sebuah studi baru oleh tim ilmuwan di Amerika menunjukkan beras impor dari negara-negara tertentu mengandung timah dalam kadar tinggi yang bisa mengakibatkan resiko kesehatan bagi bayi dan anak-anak.

Para ilmuwan menganalisa beras yang diimpor ke Amerika dari Asia, Eropa dan Amerika Selatan. Mereka mengatakan sampel-sampel beras dari Taiwan dan China mengandung kadar timah tertinggi.

Secara keseluruhan tim itu mendapati kadar timah berkisar antara 6 sampai 12 miligram per kilo, dengan sebagian jumlah tertinggi pada makanan bayi.

Ketua tim riset, Tsanangurayi Tongesayi, mengatakan paparan setiap hari pada bayi dan anak-anak untuk produk beras akan menjadi 30-60 kali lebih tinggi dibanding kadar yang dianggap diterima oleh Badan Pangan dan Obat-obatan Amerika.

Ia menambahkan, bayi dan anak-anak Asia menanggung risiko dua kali lebih besar karena konsumsi beras mereka yang lebih banyak dibanding etnis lainnya.

Beras impor hanya tujuh persen dari semua beras yang dikonsumsi di Amerika, Meski demikian studi itu mengatakan karena meningkatnya impor, beras itu masih bisa masuk ke jaringan supermarket dan restoran Amerika juga ke pasar khusus etnis.
XS
SM
MD
LG