Tautan-tautan Akses

AS Tegaskan Dukung Ukraina Hadapi Agresi Rusia


Duta Besar Amerika untuk PBB Samantha Power memberikan pidato dalam kunjungan di Kyiv, Ukraina hari Kamis (11/6).

Duta Besar Amerika untuk PBB Samantha Power memberikan pidato dalam kunjungan di Kyiv, Ukraina hari Kamis (11/6).

Pejabat AS mengatakan Washington mendukung upaya Ukraina untuk menangkis agresi Rusia dan membangun suatu pemerintahan terbuka.

Amerika Serikat mendukung upaya-upaya Ukraina untuk menangkis agresi Rusia dan membangun suatu pemerintahan terbuka, kata duta besar Amerika untuk PBB Samantha Power.

Power tiba di Kyiv hari Rabu (10/6) untuk menemui para pejabat pemerintah senior dan ia akan menyampaikan pidato penting di ibukota Ukraina itu.

Dalam pesan yang ia tulis di Twitter dari Kyiv, Power mengatakan pesannya kepada rakyat Ukraina adalah Amerika bersama-sama mereka dalam dua hal, menangkis agresi Rusia dan membangun pemerintah yang terbuka dan tanggap.

Power, yang dikenal sebagai pendukung kuat Ukraina pada rapat-rapat Dewan Keamanan PBB, bertemu dengan Presiden Ukraina Petro Poroshenko.

Para pejabat menyatakan mereka membahas penerapan perjanjian gencatan senjata antara pasukan Ukraina dan pemberontak pro-Rusia di Ukraina Timur pada saat permusuhan antara kedua pihak yang bertikai muncul kembali.

Perjanjian yang dicapai Februari lalu di Minsk itu mewajibkan pemberontak dan pasukan Ukraina agar menarik persenjataan berat dari medan tempur. Tetapi para pemantau internasional telah melaporkan perjanjian gencatan senjata itu berkali-kali dilanggar.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG