Tautan-tautan Akses

AS Tawarkan Bantuan bagi Bencana Korut


Robert King, Utusan Khusus Amerika untuk Hak Asasi Korea Utara.

Robert King, Utusan Khusus Amerika untuk Hak Asasi Korea Utara.

Dana 750.000 dolar akan diberikan kepada tiga LSM Amerika, yang akan menggunakan dana tersebut terutama untuk obat-obatan bagi korban banjir.

Amerika Serikat menawarkan bantuan darurat 750.000 dolar kepada Korea Utara untuk membantu pemulihan dari bencana banjir yang dahsyat.

Utusan Khusus Amerika untuk Hak Asasi Korea Utara Robert King mengatakan kepada VOA pada hari Rabu bahwa dana itu akan diberikan kepada tiga Lembaga Swadaya Masyarakat Amerika, yaitu Samaritan’s Purse, Global Resource Services dan Mercy Corps.

Menurut King, ketiga organisasi akan menggunakan dana tersebut terutama untuk obat-obatan dan akan menerbangkan bahan bantuan ke Pyongyang mulai pekan ini.

Pada hari Senin, Palang Merah Korea Selatan menawarkan 8,4 juta dolar bantuan untuk Palang Merah Korea Utara guna membantu pemulihan dari banjir. Bila Korea Utara menerima tawaran tersebut, ini akan menjadi bantuan besar pertama dari Seoul setelah penenggelaman kapal perang Korea Selatan bulan Maret yang dituduh Selatan sebagai akibat serangan kapal selam Korea Utara.

XS
SM
MD
LG