Tautan-tautan Akses

AS Tawarkan 10 Juta Dolar bagi Tersangka Teror Sudan


Pada Hari Bumi 22 April lalu NASA menanyakan di sosial media: &quot;Di manakah (posisi) Anda di Bumi saat ini?&quot; dan mengumpulkan foto <em>selfie </em>dari 36.422 orang dari 113 negara untuk membentuk &quot;Global Selfie&quot; seperti gambar berikut.<br />
&nbsp;
Pada Hari Bumi 22 April lalu NASA menanyakan di sosial media: &quot;Di manakah (posisi) Anda di Bumi saat ini?&quot; dan mengumpulkan foto <em>selfie </em>dari 36.422 orang dari 113 negara untuk membentuk &quot;Global Selfie&quot; seperti gambar berikut.<br /> &nbsp;

Pemerintah AS menawarkan hadiah 10 juta dolar bagi informasi yang menuju pada penangkapan dua warga Sudan yang dituduh membunuh seorang diplomat AS dan supirnya.

Departemen Luar Negeri Amerika hari Rabu mengumumkan hadiah itu melalui program “Rewards for Justice” atau “Hadiah bagi Keadilan”.

Hadiah sebesar lima juta dolar ditawarkan bagi setiap informasi atas Alhai Alhassan Haj Hamad dan Mohamed Makawi Ibrahim Mohamed.

Keduanya termasuk diantara lima laki-laki yang didapati bersalah oleh pengadilan Sudan atas pembunuhan diplomat Amerika John Michael Granville dan supirnya Abdelrahman Abbas Rahama pada malam tahun baru 2008, di ibukota Sudan – Khartoum.

Hingga akhir hayatnya, Granville dan Rahama bekerja untuk Badan Pembangunan Internasional Amerika USAID.

Departemen Luar Negeri Amerika hari Selasa secara resmi menetapkan Hamad dan Mohamed sebagai teroris, langkah yang membekukan semua aset dan properti yang mungkin mereka miliki di Amerika. Keputusan ini juga melarang warga Amerika melakukan transaksi bisnis dengan keduanya.
XS
SM
MD
LG