Tautan-tautan Akses

AS Tambah $20 juta untuk Bantuan Pangan Irak


Warga sipil Ramadi yang terusir menerima bantuan kemanusiaan dari kamp PBB di kota Amriyat al-Fallujah, Jum’at, 22 Mei 2015.

Warga sipil Ramadi yang terusir menerima bantuan kemanusiaan dari kamp PBB di kota Amriyat al-Fallujah, Jum’at, 22 Mei 2015.

Bantuan tambahan dari AS sebesar 20 juta dollar ditujukan untuk pasokan pangan bagi keluarga Irak yang rentan. Bantuan mencakup daging kalengan, kacang polong dan kacang-kacangan kalengan, kurma dan biskuit.

Amerika akan memberi Irak tambahan bantuan 20 juta dolar untuk memasok jatah makanan bagi keluarga Irak yang rentan.

Duta Besar Amerika untuk Irak, Stuart Jones, mengatakan hari Senin dengan dana baru itu pemerintah Amerika membantu Program Pangan Dunia PBB mencapai 1,5 juta warga Irak di seluruh negara itu yang mengungsi dan terimbas konflik.

Paket bantuan bagi keluarga mencakup makanan untuk dimasak, seperti tepung, beras, minyak, dan kacang polong serta kacang-kacangan kering lain, sedangkan paket bantuan siap santap untuk keluarga pengungsi yang tidak punya dapur. Bantuan mencakup daging kalengan, kacang polong dan kacang-kacangan kalengan, kurma dan biskuit.

Sejak tahun 2014, Amerika telah memberi hampir 624 juta dolar dalam bantuan kemanusiaan bagi rakyat Irak. [ka/al]

XS
SM
MD
LG