Tautan-tautan Akses

AS

Bea Cukai AS Sita Pengiriman Kepala Manusia di Bandara Chicago


Polisi Chicago dengan menggunakan anjing pelacak melakukan inspeksi atas bagasi di bandara O'hare, Chicago (foto: dok).

Polisi Chicago dengan menggunakan anjing pelacak melakukan inspeksi atas bagasi di bandara O'hare, Chicago (foto: dok).

Kantor forensik medis lokal mengatakan ke-18 kepala manusia itu dikirim dari Roma yang menurut laporan ditujukan ke sebuah fasilitas riset di Amerika.

Pejabat-pejabat bea cukai di bandar udara internasional O’Hare di kota Chicago, negara bagian Illinois telah menyita paket pengiriman berisi 18 kepala manusia, yang menurut laporan ditujukan untuk sebuah fasilitas riset Amerika.

Kantor forensik medis lokal mengatakan ke-18 kepala manusia itu dikirim dari Roma, telah diawetkan sebagaimana mestinya, dikemas dan diberi tanda sebagai spesimen manusia. Tidak ada kecurigaan bahwa ada unsur-unsur kejahatan.

Suratkabar The Chicago Tribune mengatakan seorang juru bicara dari kantor forensik dikutip sebagai mengatakan, pihak berwenang menyita pengiriman tersebut karena tempat tujuan tidak ditunjukkan secara jelas dalam dokumen yang menyertainya.

Pihak bea cukai Amerika menemukan ke-18 kepala manusia itu hari Senin. Paket itu dikirim ke kantor forensik medis untuk diperiksa dan disimpan sementara para pejabat melakukan penyelidikan.
XS
SM
MD
LG