Tautan-tautan Akses

AS Setujui Pembangunan Pembangkit Energi Angin di Lepas Pantai


Kincir pembangkit tenaga angin seperti ini di Amerika baru ada di daratan.

Kincir pembangkit tenaga angin seperti ini di Amerika baru ada di daratan.

Mendagri AS Ken Salazar mengatakan pembangunan Proyek Energi Angin Cape di Massachusetts dapat dimulai sedini musim gugur tahun ini.

Pemerintah Amerika telah menyetujui rencana yang mengejutkan untuk membangun lapangan kincir angin laut yang pertama di Amerika, di sebuah teluk yang berpemandangan indah di lepas pantai timur laut Amerika.

Menteri Dalam Negeri Amerika Ken Salazar mengumumkan pembangunan Proyek Energi Angin Cape dapat dimulai sedini musim gugur tahun ini di lepas pantai negara bagian Massachusetts.

Rencana lapangan angin itu mencakup 130 generator turbin angin, masing-masing dengan ketinggian baling-baling 134 meter. Perusahaan Jerman Siemens akan membuat turbin-turbin tersebut.

Gubernur Massachusetts Deval Patrick mengatakan rencana menempatkan Amerika satu langkah lebih maju dalam upaya memperoleh manfaat dari pekerjaan dari sektor ramah lingkungan, energi bersih dan manfaat ekonomi jangka panjang sebagai hasil dari lapangan kincir angin lepas pantai yang pertama di Amerika.

Rencana ini tidak populer di kalangan orang-orang yang berkunjung ataupun tinggal di Cape Cod, Martha’s Vineyard dan pulau Nantucket. Tempat-tempat ini adalah tempat berlibur golongan berada di Massachusetts dan Pantai Timur Amerika. Hampir 12 gugatan hukum telah diajukan menentang rencana pembangungan kincir-kincir angin tersebut.

Namun, Mendagri AS Salazar menegaskan pemerintah telah mengambil semua langkah yang diperlukan untuk menilai kemungkinan dampak ladang kincir-kincir angin nantinya terhadap sumber daya lingkungan dan budaya kawasan tersebut.

XS
SM
MD
LG