Tautan-tautan Akses

AS Selidiki Subsidi Alminium Tiongkok


AS telah sering menyebut Tiongkok merendahkan nilai mata uang Yuan agar produk-produk Tiongkok lebih kompetitif di pasar internasional.

AS telah sering menyebut Tiongkok merendahkan nilai mata uang Yuan agar produk-produk Tiongkok lebih kompetitif di pasar internasional.

Pabrik produk alminium Amerika menuduh bahwa penetapan kurs mata uang Tiongkok membantu eksportir.

Departemen Perniagaan Amerika sedang menyelidiki tuduhan bahwa produk alminium Tiongkok memperoleh subsidi pemerintah yang tidak adil dan sedang dijual dengan harga di bawah harga pasar.

Penyelidikan dapat mengakibatkan pengenaan bea anti-dumping atas alminium Tiongkok.

Namun, dalam pengumumannya hari Rabu, Departemen Perniagaan tidak mengatakan apakah penyelidikannya mencakup kebijakan kurs mata-uang Tiongkok. Pabrik produk alminium Amerika sebelumnya menuduh bahwa penetapan kurs mata uang Tiongkok membantu eksportir dan merupakan subsidi perdagangan yang ilegal.

Penyelidikan itu diminta oleh asosiasi pabrik alminium Amerika yang menghasilkan alminium yang telah dituang dan akan digunakan untuk rangka pintu dan jendela, atap, dan bahan bangunan lain.

Kebijakan kurs mata-uang Tiongkok telah mendatangkan kecaman dari beberapa kalangan di Amerika Serikat, yang mengatakan bahwa kurs mata uang Yuan sengaja direndahkan dari nilai sesungguhnya. Mereka mengatakan ini, dengan cara yang tidak adil, karena membuat ekspor Tiongkok murah di luar negeri.

XS
SM
MD
LG