Tautan-tautan Akses

AS

AS: Sanksi Inti bagi Iran Harus Tetap Dipertahankan


Wakil Menlu AS Wendy Sherman mengatakan kepada panel Senat hari Kamis (3/10) bahwa sanksi terhadap Iran mungkin bisa dikurangi jika Iran melakukan langkah konkrit soal program nuklirnya.

Wakil Menlu AS Wendy Sherman mengatakan kepada panel Senat hari Kamis (3/10) bahwa sanksi terhadap Iran mungkin bisa dikurangi jika Iran melakukan langkah konkrit soal program nuklirnya.

Pejabat AS mengatakan pengenduran terbatas atas sanksi bagi Iran mungkin dilakukan jika Iran mengambil langkah konkrit untuk meredakan kekhawatiran soal program nuklirnya.

Seorang pejabat senior Amerika mengatakan pengenduran terbatas sanksi bagi Iran mungkin dilakukan jika Iran mengambil langkah-langkah membangun kepercayaan untuk meredakan kekhawatiran tentang program nuklirnya, tetapi langkah-langkah mendasar harus tetap diberlakukan sampai semua isu telah ditangani.

Wakil Menteri Luar Negeri Amerika Urusan Politik Wendy Sherman mengatakan kepada panel Senat hari Kamis (3/10) bahwa setiap hubungan diplomatik dengan Iran akan dibarengi oleh “penegakan ketat” sanksi-sanksi yang ada.

Ia menggambarkan langkah-langkah itu – yang dikenakan menyusul penolakan Iran untuk menghentikan pengayaan uranium – sebagai “sanksi terberat yang pernah digunakan di dunia” dan menegaskan mereka telah memaksa Iran ke meja perundingan.

Tapi sementara tindakan keras telah berhasil sejauh ini, penutupan sebagian operasi pemerintah federal Amerika telah memaksa Departemen Keuangan merumahkan sebagian besar pegawai yang menegakkan sanksi terhadap Iran, persis ketika negosiasi baru akan dimulai.

Para pejabat Amerika mengatakan Kantor Pengawasan Aset Luar Negeri, Departemen Keuangan Amerika, yang bertanggung jawab untuk menegakkan sanksi ekonomi dan perdagangan terhadap Iran dan Suriah, terkendala karena jumlah pegawainya sangat berkurang.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG