Tautan-tautan Akses

AS Sambut Baik Perdana Menteri Baru Palestina


PM baru Palestina Rami Hamdallah, yang juga Rektor Universitas Nasional al-Najah, memberikan pidato di kota Nablus (foto: dok).

PM baru Palestina Rami Hamdallah, yang juga Rektor Universitas Nasional al-Najah, memberikan pidato di kota Nablus (foto: dok).

Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry mengucapkan selamat kepada Perdana Menteri baru Palestina, Rani Hamdallah dalam pernyataan hari Minggu (2/6).

Amerika Serikat menyambut baik terpilihnya perdana menteri baru Palestina dengan mengatakan pemilihan dosen Rami Hamdallah bertepatan dengan “saat tantangan” dan “saat kesempatan.”

Presiden Palestina Mahmoud Abbas meminta kepada Hamdallah agar membentuk Kabinet baru Palestina di Tepi Barat, menggantikan Salam Fayyad, yang mengumumkan peletakan jabatannya bulan April dan dengan resmi turun bulan ini.

Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry mengucapkan selamat kepada Hamdallah dalam pernyataan hari Minggu, dengan mengatakan Amerika Serikat dapat bekerjasama dengan pemerintah baru mengenai jalan menuju penyelesaian dua negara dengan Israel melalui perundingan.

Kelompok militan Islamis Hamas, yang menguasai Gaza, telah menolak pengangkatan itu. Seorang jurubicara menyebutnya “ilegal” dan mengatakan itu tidak akan membantu mewujudkan persatuan Palestina.
XS
SM
MD
LG