Tautan-tautan Akses

AS

AS Rencanakan Akses Internet bagi 1,5 Miliar Warga Miskin


Menlu AS John Kerry berbicara pada acara di Bank Dunia di Washington DC, Kamis (14/4).

Menlu AS John Kerry berbicara pada acara di Bank Dunia di Washington DC, Kamis (14/4).

Menlu AS John Kerry Kamis (14/4) menyampaikan rencana Amerika menyediakan akses internet bagi 1,5 miliar orang yang tidak memilikinya pada tahun 2020.

Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry mendesak pemerintah dan industri menciptakan lingkungan yang memacu konektivitas, ketika ia menyampaikan rencana Amerika menyediakan akses internet bagi 1,5 miliar orang yang tidak memilikinya pada tahun 2020.

"Tiga dari lima orang di dunia, masih belum mempunyai akses internet pada tahun 2016. Ini tidak bisa diterima," ujar Kerry hari Kamis dalam acara di Bank Dunia.

Ia mengatakan Overseas Private Investment Corporation atau Kerjasama Investasi Swasta Amerika di Luar Negeri menyediakan sampai 171 juta dolar untuk jaringan broadband nirkabel berbiaya murah dan cepat di India. Ia menambahkan, "Kami mengumumkan lebih dari satu miliar dolar dalam pembiayaan dan pinjaman pemerintah Amerika dengan mitra badan pembangunan kami."

September lalu, dalam Sidang Umum PBB, Departemen Luar Negeri Amerika meluncurkan "Global Connect Initiative," guna memungkinkan 1,5 miliar orang lagi mempunyai akses internet tahun 2020. [ka/al]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG