Tautan-tautan Akses

AS Raih Medali Emas Pertama Lewat Cabang Renang


Perenang Ryan Lochte memenangkan emas pertama bagi Amerika lewat ajang 400 meter gaya ganti perorangan (28/7).

Perenang Ryan Lochte memenangkan emas pertama bagi Amerika lewat ajang 400 meter gaya ganti perorangan (28/7).

Bintang cabang renang Ryan Lochte hari Sabtu memenangkan medali emas pertama Amerika pada ajang 400 meter gaya ganti perorangan.

Bintang cabang renang Ryan Lochte hari Sabtu memenangkan medali emas pertama Amerika pada ajang 400 meter gaya ganti perorangan, sementara rekan senegaranya Michael Phelps hanya berada di tempat ke-empat.

Phelps adalah salah satu atlit dengan medali emas terbanyak dalam sejarah Olimpiade, dan ia membutuhkan tambahan tiga medali untuk memecahkan rekor yang dipegang mantan atlet senam Soviet, Larisa Latynina.

Delegasi Amerika lain yang mencetak kemenangan adalah tim bola basket perempuan, yang mengalahkan Kroasia 81-56. Amerika memenangkan empat medali emas Olimpiade berturut-turut dan 34 pertandingan Olimpiade berturut-turut.

Medali emas pertama Olimpiade 2012 diperoleh Tiongkok setelah Yi Siling memenangkan cabang tembak senapan angin 10 meter. Atlet Tiongkok lain, Wang Mingjuan, juga meraih emas dan rekornya di cabang 48 kilogram angkat besi masih tidak terkalahkan dalam 10 tahun.

Dari cabang balap sepeda, Alexander Vinokourov dari Kazakhstan meraih medali emas, sementara pembalap favorit Mark Cavendish dari Inggris gagal memberi penampilan mengesankan.

Dari cabang judo, di kelas putra di bawah 60 kilogram, Arsen Galstyan dari Rusia berhasil mengalahkan kedua unggulan teratas, termasuk juara dunia dua kali Rishod Sobirov dari Uzbekistan.

Hari Sabtu adalah hari pertama pertandingan Olimpiade 2012 di London. Polisi mengatakan mereka menangkap lebih dari 130 pembalap sepeda yang hari Jumat ikut serta dalam aksi protes dekat stadion Olympic ketika berlangsung upacara pembukaan.
XS
SM
MD
LG