Tautan-tautan Akses

AS

AS: Perundingan dengan Iran Mungkin Akan Lampaui Tenggat


Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif (kiri) Menteri Luar Negeri AS John Kerry (kanan) dalam pembicaraan di Wina (13/7).

Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif (kiri) Menteri Luar Negeri AS John Kerry (kanan) dalam pembicaraan di Wina (13/7).

Perundingan di Wina antara Menteri Luar Negeri Amerika dan Menteri Luar Negeri Iran dilaporkan masih dalam posisi berseberangan mengenai hal-hal penting.

Amerika Serikat mengatakan Iran sedang berunding dengan cara yang serius mengenai program pengembangan nuklirnya, tetapi kemungkinan persetujuan akan tercapai setelah batas waktu Minggu.

Perundingan di Wina antara Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry dan Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif dilaporkan masih dalam posisi berseberangan mengenai hal-hal penting.

Para pejabat tinggi dalam pertemuan itu mengatakan besarnya program pengolahan uranium Iran di masa depan tetap menjadi pertanyaan. Di samping itu, mereka mengatakan Iran belum meyakinkan Amerika bahwa Iran tidak berusaha mengembangkan senjata nuklir.

Gedung Putih pada Senin membiarkan pintu terbuka untuk memperpanjang pembicaraan, dengan mengatakan Kerry akan mengajukan saran kepada Presiden Barack Obama mengenai pengambilan langkah seterusnya.

XS
SM
MD
LG