Tautan-tautan Akses

AS Pertimbangkan Pengiriman Tambahan Tentara ke Afghanistan Utara


Komandan pasukan Amerika sedang berkonsultasi dengan para komandan pasukan Jerman di Afghanistan utara.

Para pejabat pertahanan Amerika mengatakan para komandan pasukan mungkin akan mengerahkan 2500 tambahan tentara Amerika ke Afghanistan utara, daerah dimana kekerasan oleh Taliban meningkat baru-baru ini.

Para pejabat, yang tidak ingin nama mereka disebut, mengatakan kepada wartawan hari Jumat rencana itu “bersifat sementara”. Mereka mengatakan para komandan pasukan Amerika sedang berkonsultasi dengan para komandan pasukan Jerman di Afghanistan utara.

Para pejabat pertahanan mengatakan tentara tambahan Amerika tersebut mungkin akan diambil dari Afghanistan selatan dan termasuk para pelatih untuk pasukan Afghanistan.

Presiden Amerika Barack Obama memerintahkan pengiriman 30.000 tambahan tentara ke Afghanistan bulan Desember untuk melawan pemberontakan Taliban yang meningkat.

Keadaan di Afghanistan utara cukup damai dibandingkan dengan keadaan di Afghanistan selatan, tetapi militan telah meningkatkan serangan di daerah itu dalam beberapa bulan terakhir ini dalam upaya untuk mengacaukan rute perbekalan NATO.******

XS
SM
MD
LG