Tautan-tautan Akses

AS

AS Permudah Visa Kunjungan bagi Warga Tiongkok


Wisatawan dari Tiongkok di depan gedung Bursa Efek New York (NYSE) (Foto: dok). Permintaan visa kunjungan ke Amerika meningkat lebih dari 43 persen dibanding kurun waktu yang sama tahun fiskal yang lalu.

Wisatawan dari Tiongkok di depan gedung Bursa Efek New York (NYSE) (Foto: dok). Permintaan visa kunjungan ke Amerika meningkat lebih dari 43 persen dibanding kurun waktu yang sama tahun fiskal yang lalu.

Permintaan Visa kunjungan ke Amerika dari Tiongkok meningkat lebih dari 43 persen dibanding kurun waktu yang sama tahun fiskal yang lalu.

Semakin banyak warga Tiongkok yang memanfaatkan perubahan baru-baru ini yang mempermudah permohonan visa ke Amerika Serikat.

Departemen Luar Negeri Amerika mengatakan pihaknya telah memproses lebih dari sejuta permohonan visa tahun ini. Hal ini merupakan peningkatan lebih dari 43 persen dibanding kurun waktu yang sama tahun fiskal yang lalu.

Kemajuan juga dilaporkan dalam kecepatan waktu yang diperlukan untuk memperoleh wawancara visa. Sebagian warga Tiongkok yang tadinya harus menunggu sampai 60 hari untuk diwawancarai, sekarang hanya memerlukan waktu seminggu.

William Bent dari bagian urusan visa Departemen Luar Negeri Amerika memberitahu VOA perbaikan itu dapat dilakukan karena kombinasi beberapa hal seperti peningkatan jumlah staff, perluasan sarana, dan program baru yang tidak mengharuskan wawancara tatap muka bagi sebagian pemohon.

Bent mengatakan Amerika Serikat dapat memenuhi permintaan visa yang lebih besar dari seluruh dunia.

Perubahan tersebut adalah bagian dari upaya pemerintahan Obama untuk merangsang pertumbuhan ekonomi dengan meningkatkan arus pengunjung ke Amerika Serikat. Tiongkok merupakan negara yang kemungkinan akan paling banyak mendatangkan devisa.

Menurut Asosiasi Biro Perjalanan Amerika mengatakan dengan mengeluarkan lebih dari 6,200 dolar Amerika dalam setiap kunjungannya, wisatawan Tiongkok merupakan wisatawan dengan belanja terbanyak dibanding negara manapun pada setiap kunjungan mereka ke Amerika Serikat, .
XS
SM
MD
LG