Tautan-tautan Akses

AS Peringatkan Kemungkinan Serangan Balasan ISIS


Militan kelompok ISIS melakukan parade di Raqqa, Suriah (foto: dok).

Militan kelompok ISIS melakukan parade di Raqqa, Suriah (foto: dok).

Deplu AS hari Jumat (10/10) memperingatkan bahwa ada “peningkatan kemungkinan serangan pembalasan” oleh kelompok militan ISIS.

Departemen Luar Negeri Amerika memperbarui peringatannya bagi warga Amerika di luar negeri dan mengatakan “cemas akan berlanjutnya ancaman serangan teror, demonstrasi dan aksi kekerasan lainnya terhadap warga dan kepentingan Amerika.”

Amerika hari Jumat (10/10) mengatakan yakin ada “peningkatan kemungkinan serangan pembalasan” terhadap serangan-serangan udara pimpinan Amerika atas militan ISIS, terutama di Timur Tengah, Afrika Utara, Eropa dan Asia. Pernyataan hari Jumat itu menyebutkan resiko bagi “kepentingan-kepentingan Amerika, dunia Barat dan mitra koalisi.”

Amerika memperingatkan kelompok-kelompok ekstremis mungkin memilih lokasi swasta, seperti acara olahraga, hotel, klub, restoran, mall perbelanjaan dan tujuan wisata lainnya dimana terdapat banyak warga Amerika, termasuk pada masa liburan.

Amerika juga mengingatkan potensi serangan teror di sistem transportasi publik, seperti kereta bawah tanah dan pesawat udara.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG