Tautan-tautan Akses

AS

AS Peringatkan Maskapai Penerbangan Akan Ancaman Bom Sepatu


Data intelijen terbaru menunjukkan bahwa para penyerang akan mencoba menyerang jet-jet penumpang menggunakan bahan peledak yang disembunyikan di sepatu.

Data intelijen terbaru menunjukkan bahwa para penyerang akan mencoba menyerang jet-jet penumpang menggunakan bahan peledak yang disembunyikan di sepatu.

Tidak jelas apakah peringatan terbaru ini terkait dengan ancaman-ancaman sebelumnya terhadap penerbangan ke Rusia.

Pemerintah AS memperingatkan para maskapai penerbangan mengenai potensi ancaman bom sepatu atas penerbangan-penerbangan internasional ke Amerika Serikat.

Departemen Keamanan Dalam Negeri (DHS) pada Rabu (19/2) mengatakan telah mengeluarkan peringatan berdasarkan data "intelijen terbaru" yang dianggap dapat diandalkan, bahwa para penyerang akan mencoba menyerang jet-jet penumpang menggunakan bahan peledak yang disembunyikan di sepatu.

Hal ini untuk kedua kalinya dalam tiga bulan bahwa pemerintah AS mengeluarkan peringatan mengenai kemungkinan penyelundupan bahan peledak dalam penerbangan komersial.

Sumber-sumber intelijen AS mengatakan DHS telah mengeluarkan surat kepada para maskapai yang menekankan bahwa cairan, sepatu dan beberapa kosmetik perlu dicurigai, kesemuanya dicakup dalam kebijakan-kebijakan keamanan Badan Keamanan Transportasi yang sedang berlaku.

Tidak jelas apakah peringatan terbaru ini, yang pertama kali dilaporkan Rabu oleh NBC News, terkait dengan ancaman-ancaman sebelumnya terhadap penerbangan-penerbangan ke Rusia.

Awal bulan ini, DHS memperingatkan maskapai penerbangan dengan rute ke Rusia untuk waspada terhadap alat-alat peledak yang mungkin disembunyikan di dalam tabung pasta gigi.
XS
SM
MD
LG