Tautan-tautan Akses

AS

AS Peringati Hari Pahlawan untuk Hormati Korban Perang


Presiden AS Barack Obama (kedua dari kiri) meletakkan karangan bunga di Taman Makam Pahlawan Arlington, Virginia pada upacara Hari Pahlawan (28/5)

Presiden AS Barack Obama (kedua dari kiri) meletakkan karangan bunga di Taman Makam Pahlawan Arlington, Virginia pada upacara Hari Pahlawan (28/5)

Presiden Obama memberi penghargaan dan pujian bagi para veteran militer Amerika dan keluarga mereka pada perayaan Hari Pahlawan, Senin (28/5)

Presiden Amerika Barack Obama memberi penghargaan dan pujian bagi para veteran militer bangsa Amerika dan keluarga mereka pada perayaan Hari Pahlawan atau Memorial Day, sementara berbagai komunitas diseluruh Amerika mengadakan perayaan mereka masing-masing.

Berbicara di Taman Makam Pahlawan Nasional Arlington di luar Washington, Obama mengatakan Amerika harus berjuang “menjadi negara yang pantas dan layak” atas pengorbanan mereka yang gugur di medan tempur. Ia juga berjanji bahwa veteran yang pulang dari perang akan memperoleh semua tunjangan yang sudah sepantasnya adalah hak mereka.

Dalam peringatan tersebut, Menteri Pertahanan Leon Panetta mengatakan sekitar 260 ribu makam di makam nasional itu senantiasa mengingatkan bahwa “kebebasan diperoleh dengan pengorbanan.” Ia mengatakan lebih dari 6.400 tentara Amerika tewas dalam beberapa perang diluar negeri sejak serangan teror 11 September 2001.

Sebelum berpidato, Presiden Obama secara khidmat meletakkan karangan bunga di Tugu Pahlawan Tak Dikenal – sebuah tugu yang didedikasikan bagi jenazah tentara laki-laki dan perempuan yang belum lagi diketahui identitasnya.

Peringatan berskala besar yang pertama dari apa yang awalnya disebut sebagai Decoration Day berlangsung di makam nasional tersebut tahun 1868, tiga hari setelah Perang Saudar yang menewaskan lebih dari 600 ribu orang.
XS
SM
MD
LG