Tautan-tautan Akses

AS

AS Periksa Laporan Gas Beracun Suriah


Duta Besar AS untuk PBB, Samantha Power (foto: dok).

Duta Besar AS untuk PBB, Samantha Power (foto: dok).

Pemerintah AS sedang berusaha mengetahui apa yang sebenarnya terhadap tuduhan bahwa senjata gas beracun kembali digunakan di Suriah.

Duta Besar Amerika untuk PBB, Samantha Power mengatakan Amerika sedang berusaha mengetahui apa yang sebenarnya terjadi sebelum mempertimbangkan tanggapan terhadap tuduhan bahwa senjata gas beracun kembali digunakan di Suriah.

Duta Besar Samantha Power mengatakan hari Minggu bahwa laporan tentang penggunaan gas beracun itu “tidak disertai bukti”, tetapi Amerika akan berusaha sekuat tenaga “untuk mengetahui apa yang terjadi barulah memikirkan tindakan apa yang dapat diambil.”

Kedua pihak dalam perang saudara di Suriah saling tuduh sebagai pelaku penggunaan gas beracun yang dituduhkan itu , yang dikatakan terjadi hari Jumat dan Sabtu. Tuduhan ini dilontarkan pada saat masyarakat internasional sedang berusaha membersihkan negara itu dari senjata kimia.

Juga hari Minggu, pasukan Pemerintah Suriah melancarkan serangan udara terhadap daerah-daerah yang diduduki pemberontak di sekitar Ibukota Damaskus dan beberapa bagian kota Aleppo. Serangan dilaporkan menelan puluhan korban jiwa dan luka-luka.
XS
SM
MD
LG