Tautan-tautan Akses

AS, Parlemen Swiss Setujui Perjanjian Pajak


Pintu masuk gedung perbankan raksasa Swiss, UBS di Manhattan, New York.

Pintu masuk gedung perbankan raksasa Swiss, UBS di Manhattan, New York.

Parlemen Swiss menyetujui pengiriman ribuan dokumen dari perbankan raksasa Swiss, UBS soal tersangka pengemplang pajak AS.

Parlemen Swiss telah menyetujui perjanjian dengan Amerika Serikat untuk mengirim ribuan dokumen tersangka penipuan pajak Amerika dari perbankan raksasa Swiss, UBS kepada pihak berwenang Amerika Serikat.

Pemungutan suara pada hari Selasa di majelis rendah parlemen melengkapi dukungan legislatif bagi perjanjian itu, namun masih ada kemungkinan referendum umum.

Dalam perjanjian 2009, pemerintah Bern sepakat untuk menyerahkan nama sebanyak 4.450 klien bank UBS yang diduga menyembunyikan pendapatan untuk menghindari pembayaran pajak Amerika.

Pemungutan suara pada hari Selasa lolos hanya satu minggu setelah 2 partai politik kunci di Swiss bergabung untuk menghalangi langkah itu, yang digambarkan media Swiss sebagai pukulan keras terhadap tradisi kerahasiaan perbankan Swiss. Sebagian besar oposisi menguap sebelum pemungutan suara hari Selasa.

Anggota parlemen di majelis tinggi Swiss menghadapi batas waktu hari Jumat untuk menentukan apakah akan membolehkan referendum sebelum persetujuan itu dijadikan undang-undang.

XS
SM
MD
LG