Tautan-tautan Akses

AS

AS Pantau Komitmen China Terhadap Keamanan Dunia Maya


Juru bicara Departemen Luar Negeri AS Elizabeth Trudeau.

Juru bicara Departemen Luar Negeri AS Elizabeth Trudeau.

Menlu Amerika John Kerry dan Menteri Keuangan Amerika Jack Lew akan menghadiri Dialog Strategis dan Ekonomi Tingkat Tinggi di Beijing.

Pejabat Amerika mengatakan, mereka memantau secara ketat kepatuhan komitmen China terhadap keamanan dunia maya, menyusul pertemuan pertama kedua belah pihak sejak mereka mencapai persetujuan anti-peretasan September lalu.

Hari Rabu (11/5), pejabat China dan AS bertemu untuk membahas “tata perilaku internasional" dan isu-isu lain.

Kementerian Luar Negeri China menggambarkan pertemuan itu sebagai positif, mendalam, dan konstruktif. Pertemuan ini disebut “Kelompok Pakar Senior tentang Norma Internasional dan Isu-Isu Terkait.”

Pejabat Amerika hanya memberi sedikit rincian tentang pembicaraan, tetapi Departemen Luar Negeri menyebut pertemuan itu sebagai “indikasi yang baik bahwa kedua belah pihak aktif.”

“Mereka membicarakan keamanan internasional di dunia maya, hukum internasional, norma internasional dan langkah pembangunan kepercayaan di dunia maya,” kata juru bicara Deplu Amerika Elizabeth Trudeau pada pertemuan Kamis.

Pembicaraan ini diselenggarakan sebulan sebelum Menlu Amerika John Kerry dan Menteri Keuangan Amerika Jack Lew akan menghadiri Dialog Strategis dan Ekonomi Tingkat Tinggi di Beijing. [jm]

XS
SM
MD
LG