Tautan-tautan Akses

AS

AS Optimis Jumlah Pelajar Indonesia di AS Terus Meningkat

  • Iris Gera

Dubes Robert Blake membuka pameran pendidikan tinggi di Jakarta.

Dubes Robert Blake membuka pameran pendidikan tinggi di Jakarta.

Amerika masih menjadi tujuan utama pelajar Indonesia. Peningkatan minat pelajar Indonesia meneruskan pendidikan di Amerika mendapat respons positif dari pemerintah Amerika.

Usai membuka pameran pendidikan tinggi terkemuka di Amerika yang berlangsung di Jakarta, Minggu, Duta Besar Amerika untuk Indonesia Robert Blake mengatakan jumlah pelajar Indonesia yang ingin bersekolah di Amerika semakin meningkat, dan Amerika menyambut baik hal tersebut.
Duta Besar Robert Blake mengatakan jumlah pelajar Indonesia yang bersekolah di Amerika terus meningkat dan Amerika ingin membuka pintu selebar-lebarnya untuk para pelajar Indonesia yang ingin bersekolah di Amerika. Duta Besar Blake juga mengakui, kedatangan pelajar dari berbagai negara termasuk dari Indonesia yang bersekolah di Amerika merupakan sumber devisa bagi Amerika.
Duta Besar Robert Blake menambahkan jumlah pelajar Indonesia di Amerika saat ini masih di bawah jumlah pelajar dari negara-negara lain di antaranya China dan India, yaitu sebanyak delapan ribu orang per tahun. Namun ia optimis jumlah pelajar Indonesia yang bersekolah di Amerika terus meningkat.
Pada kesempatan berbeda, seorang mahasiswi lulusan Universitas Indonesia, Bella mengatakan ingin melanjutkan pendidikan di Amerika karena banyak hal yang bisa dipelajari sesuai jurusan yang ia minati.
Hal senada juga disampaikan seorang pegawai di perusahan swasta, Iman Ginting yang ingin memperdalam ilmu kebijakan publik di Amerika.
Iman mengatakan ingin mendalami kebijakan publik di Amerika karena banyak teori kebijakan publik yang berasal dari Amerika.

Orang tua pelajar juga mengakui bahwa Amerika sebagai negara besar menjanjikan para pelajar untuk menambah ilmu dan mengembangkan bakat. Salah satu orang tua pelajar, Donny, mengatakan putri pertamanya yang saat ini bersekolah pada tingkat SMA telah mengungkapkan keinginannya melanjutkan kuliah di Amerika dan mendukung keinginannya.
Patmeran pendidikan tersebut dikuti oleh 40 lembaga pendidikan tinggi terkemuka di Amerika. Selain di Jakarta, pameran juga berlangsung di Medan, Semarang dan Surabaya. Para pengunjung pameran dapat berinteraksi dengan perwakilan lembaga pendidikan tinggi yang datang langsung dari Amerika.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG