Tautan-tautan Akses

AS Ubah Kebijakan Pengeboran Minyak Lepas Pantai


Tumpahan minyak di pantai pesisir Teluk Meksiko di negara bagian Texas (foto: dok).

Tumpahan minyak di pantai pesisir Teluk Meksiko di negara bagian Texas (foto: dok).

Pengeboran baru akan diarahkan ke daerah-daerah yang sudah mempunyai kontrak sewa di bagian tengah dan barat Teluk Meksiko.

Pemerintah Amerika telah mengubah keputusannya mengizinkan pengeboran lepas pantai sepanjang pantai timur Amerika dan bagian timur Teluk Meksiko.

Pengeboran baru akan diarahkan ke daerah-daerah yang sudah mempunyai kontrak sewa di bagian tengah dan barat Teluk Meksiko, dan pemerintah tidak akan mengizinkan pengeboran di daerah-daerah baru untuk saat ini.

Demikian menurut Menteri Dalam Negeri Amerika Ken Salazar yang mengatakan tumpahan besar minyak perusahaan British Petroleum (BP) di Teluk Meksiko memberi pelajaran kepada pemerintah untuk mengambil langkah yang berhati-hati mengenai perluasan pengeboran lepas pantai.

Presiden Barack Obama sebelumnya telah mengizinkan perluasan pengeboran lepas pantai awal tahun ini, tetapi setelah tumpahan minyak BP di bulan April, pemerintah mulai memperketat peraturan pengeboran. Salazar mengatakan pemerintah sekarang sedang menyesuaikan strategi pengeboran minyak lepas pantai.

XS
SM
MD
LG