Tautan-tautan Akses

AS

AS Masih Khawatir Ancaman Korea Utara


Menhan AS Leon Panetta hari Rabu mengatakan, Amerika prihatin kemungkinan Korea Utara akan melakukan lebih banyak uji rudal balistik (foto: dok).

Menhan AS Leon Panetta hari Rabu mengatakan, Amerika prihatin kemungkinan Korea Utara akan melakukan lebih banyak uji rudal balistik (foto: dok).

Amerika dan Korea Selatan mengatakan Korea Utara masih merupakan “ancaman serius” meskipun telah gagal mewujudkan ancamannya untuk melancarkan serangan militer.

Menteri Pertahanan Amerika Leon Panetta hari Rabu mengatakan, Amerika prihatin tentang sikap provokatif Korea Utara, termasuk kemungkinan Korea Utara akan melakukan lebih banyak uji rudal balistik.

Korea Utara telah memperingatkan bahwa pihaknya akan menanggapi secara militer jika para aktivis di Korea Selatan berupaya mengirim selebaran ke seberang perbatasan, tetapi sama sekali tidak mengambil tindakan setelah para aktivis berhasil lolos dari pengawasan otorita Korea Selatan hari Senin dan melaksanakan peluncuran balon tersebut.

Leon Panetta memberi penjelasan singkat itu bersama Menteri Pertahanan Korea Selatan Kim Kwan Jin. Kim mengatakan meskipun ada laporan bahwa pemimpin Korea Utara Kim Jong Un kini mengambil langkah menuju ke arah reformasi, tetapi ia memperkirakan tak akan membawa perubahan. Kim Kwan Jin berbicara melalui penerjemahnya.

Leon Panetta dan Kim Kwan Jim juga mengatakan kedua negara mereka akan terus melakukan strategi untuk menjaga kemungkinan terjadinya serangan di dunia maya.
XS
SM
MD
LG