Tautan-tautan Akses

AS Maju ke Semifinal Piala Dunia


Pemain gelandang tengah tim sepak bola putri AS, Carli Lloyd memberi keterangan kepada wartawan di Algonquin College, Ottawa, Ontario (24/6).

Pemain gelandang tengah tim sepak bola putri AS, Carli Lloyd memberi keterangan kepada wartawan di Algonquin College, Ottawa, Ontario (24/6).

Hope Solo untuk ke-4 kalinya berturut-turut berhasil menjaga gawang peringkat dua Amerika Serikat tidak kemasukan gol sama sekali.

Carli Lloyd akhirnya dapat mengutarakan kreatifitasnya di lapangan hijau.

Dengan bantuan pergantian susunan pemain, pemain gelandang berusia 32 tahun itu dapat lebih leluasa menjelajah lapangan Jumat malam, dan mencetak gol Amerika Serikat dalam kemenangan 1-0 atas China yang memajukan Amerika ke semifinal Piala Dunia sepak bola putri melawan Jerman.

“Ini adalah saat-saat yang saya tunggu dalam kehidupan,” katanya mengenai gol tandukannya pada menit ke-51. “Dengan kebebasan menyerang dan melakukan apa yang paling baik saya lakukan memungkinkan saya menciptakan beberapa peluang. Saya sangat gembira kita menang dan maju ke semifinal,” kata Carli Lloyd.

Hope Solo untuk ke-4 kalinya berturut-turut berhasil menjaga gawang peringkat dua Amerika Serikat tidak kemasukan gol sama sekali. Amerika Serikat telah mencapai semifinal dalam ke-7 Piala Dunia putri, tetapi belum pernah juara sejak mengalahkan China dalam adu pinalti untuk merebut kejuaraan tahun 1999 di Rose Bowl.

Dalam usaha untuk merebut kejuaraan dunia yang ketiga, Amerika belum kemasukan satu gol-pun dalam 423 menit sejak pembukaan turnamen tahun ini melawan Australia. Solo meraih rekor penjaga gawang Amerika Serikat dengan kemenangan yang ke-134-nya, yang melampaui Briana Scurry.

Amerika akan menghadapi ranking teratas Jerman, juara tahun 2003 dan 2007, hari Selasa di Montreal.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG