Tautan-tautan Akses

AS Kutuk Pemboman Bandara Somalia


Pasukan keamanan Somalia mengamankan gedung PBB dan Uni Afrika yang terletak di depan bandara, pasca pemboman di Mogadishu, Selasa (26/7).

Pasukan keamanan Somalia mengamankan gedung PBB dan Uni Afrika yang terletak di depan bandara, pasca pemboman di Mogadishu, Selasa (26/7).

Pemboman ganda di pintu masuk utama bandara Mogadishu, Somalia hari Selasa pagi (26/7) menewaskan sedikitnya 13 orang.

Amerika menyampaikan kecaman sekeras-kerasnya terkait pemboman ganda yang terjadi di pintu masuk utama bandara Mogadishu pada jam sibuk Selasa pagi (26/7), yang menewaskan sedikitnya 13 orang.

Juru bicara Dewan Keamanan Nasional Amerika Ned Price mengatakan Amerika “berdiri bersama Somalia dan mitra-mitranya dalam perjuangan melawan tindakan keji teroris yang ingin mengacaukan Somalia”.

Price menambahkan Amerika tetap “berkomitmen untuk membantu kemajuan Somali pada jalan menuju perdamaian dan kemakmuran, dan mengalahkan kelompok-kelompok teroris”.

Lewat stasiun radio Andalus milik Al Shabab, organisasi teror terkait Al Qaida di Somalia itu mengklaim bertanggungjawab atas serangan tersebut. Pejabat keamanan Somalia mengatakan tujuh dari 13 orang yang tewas itu adalah petugas keamanan PBB.

Pintu masuk bandara yang dibom itu kerap digunakan oleh karyawan yang bekerja di bandara dan terletak di depan gedung PBB dan Uni Afrika yang terhubung ke bandara. [em]

XS
SM
MD
LG