Tautan-tautan Akses

AS, Korea Utara Bertemu di Beijing untuk Bahas Isu-isu Nuklir


Perunding Amerika Glyn Davies menyambut baik kesediaan Pyongyang melanjutkan pembicaraan nuklir.

Perunding Amerika Glyn Davies menyambut baik kesediaan Pyongyang melanjutkan pembicaraan nuklir.

Ini merupakan pertemuan babak ketiga antara kedua negara, tetapi yang pertama sejak Kim Jong Un menjadi pemimpin baru Korea Utara.

Para perunding tertinggi dari Amerika dan Korea Utara telah bertemu di Beijing untuk pembicaraan yang mungkin akan menyebabkan dilanjutkannya lagi pembicaraan enam pihak yang bertujuan untuk membujuk Pyongyang supaya menghentikan program senjata nuklirnya.

Para perunding itu bertemu lebih dua jam Kamis pagi di kedutaan Korea Utara dan kemudian melanjutkan pembicaraan itu siang hari di Kedutaan Amerika Serikat.

Perunding Amerika Glyn Davies mengatakan dalam perjalanan ke pertemuan pagi hari itu bahwa dia menantikan pembicaraan dengan perunding Korea Utara Kim Kye-gwan.

Ini merupakan pertemuan babak ketiga antara kedua negara sejak bulan Juli, tetapi yang pertama sejak pemimpin baru Korea Utara, Kim Jong Un, menggantikan ayahnya akhir tahun lalu.

Glyn Davies mengatakan pekan ini dia gembira atas kesediaan Pyongyang melanjutkan dialog tersebut dan ingin sekali melihat apakah perubahan kepemimpinan telah mempengaruhi posisi Korea Utara.


XS
SM
MD
LG