Tautan-tautan Akses

AS

AS Kerahkan Garda Nasional ke Ferguson, Missouri


Demonstran yang sebagian besar dari warga kulit hitam, berusaha memblokade jalan di Ferguson, Missouri (17/8).

Demonstran yang sebagian besar dari warga kulit hitam, berusaha memblokade jalan di Ferguson, Missouri (17/8).

Gubernur negara bagian Missouri, Jay Nixon meminta bantuan pasukan garda nasional AS ke kota Ferguson, di mana demonstran dan polisi bentrok selama 10 hari.

Pasukan Garda Nasional dikerahkan ke Ferguson, pinggiran kota St Louis, negara bagian Missouri, di mana demonstran dan polisi bentrok selama 10 hari menyusul kematian seorang remaja kulit hitam tak bersenjata yang ditembak oleh polisi kutlit putih.

Stasiun televisi setempat KMOV melaporkan 80 anggota Garda Nasional akan melindungi pusat komando polisi di kota itu atas permintaan gubernur negara bagian Missouri Jay Nixon.

Protes disertai kekerasan dan penjarahan di Ferguson telah berlangsung hampir setiap malam sejak 9 Agustus, ketika seorang polisi bernama Darren Wilson, 28 tahun, menembak mati Michael Brown, 18 tahun.

Minggu malam, polisi berpakaian anti huru hara dan masker gas, disertai kendaraan lapis baja, menembakkan gas air mata terhadap demonstran yang berjalan ke arah mereka. Para pengunjuk rasa mengatakan demonstrasi itu bersifat damai sebelum polisi mulai menggunakan gas air mata.

Kekerasan terjadi sebelum jam malam dimulai semalam.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG