Tautan-tautan Akses

AS

AS Kenakan Sanksi atas Pejabat Venezuela


Juru bicara Deplu AS, Marie Harf mengumumkan sanksi terhadap para pejabat Venezuela (foto: dok).

Juru bicara Deplu AS, Marie Harf mengumumkan sanksi terhadap para pejabat Venezuela (foto: dok).

Pemerintah AS memberlakukan larangan masuk AS terhadap para pejabat Venezuela yang terlibat pelanggaran HAM dalam menumpas protes oposisi.

Departemen Luar Negeri Amerika menyatakan menetapkan larangan bepergian terhadap beberapa pejabat pemerintah Venezuela yang dikatakan terlibat dalam pelanggaran hak asasi.

Seorang jurubicara Departemen Luar Negeri mengatakan setelah berbulan-bulan “penggunaan kekuatan berlebihan” menghadapi protes oposisi, diputuskan untuk “memberlakukan larangan bepergian ke Amerika Serikat terhadap para pejabat pemerintah Venezuela yang bertanggungjawab, atau terlibat dalam pelanggaran HAM semacam itu. “

Juru bicara Marie Harf mengatakan ia tidak dapat mengungkapkan identitas orang-orang tersebut karena kerahasiaan mengenai data visa.

Namun, Harf mengatakan bahwa sanksi ini merupakan pesan yang jelas bahwa “mereka yang melakukan pelanggaran semacam itu tidak akan disambut baik di Amerika Serikat.” Ia mengatakan tindakan yang diambil hari Rabu itu “spesifik dan terarah.”

XS
SM
MD
LG