Tautan-tautan Akses

AS Kenakan Larangan Berkunjung terhadap Pejabat Rusia


Nataliya Magnitskaya (tidak tampak) membawa potret anaknya, Sergei Magnitsky yang meninggal di penjara Moskow (16 November 2009).

Nataliya Magnitskaya (tidak tampak) membawa potret anaknya, Sergei Magnitsky yang meninggal di penjara Moskow (16 November 2009).

Larangan berkunjung itu dikenakan terhadap pejabat Rusia yang dicurigai terlibat dalam kematian pengacara Rusia, Sergei Magnitsky.

Departemen Luar Negeri Amerika telah mengenakan larangan berkunjung terhadap para pejabat Rusia yang dicurigai terlibat dalam kematian pengacara Sergei Magnitsky yang dipenjarakan.

Magnitsky ditangkap tahun 2009 atas apa yang dikatakan para pendukungnya tuduhan penghindaran pajak. Ia meninggal dunia hampir setahun kemudian pada usia 37 tahun setelah penguasa penjara menahan perawatan medis dan pembedahan yang kemungkinan dapat menyelamatkan nyawanya.

Undang-undang Amerika mengharuskan Departemen Luar Negeri menolak visa bagi siapapun yang dituduh melakukan pelanggaran hak azasi manusia, termasuk penyiksaan.

Beberapa Senator Amerika menghendaki ganjaran yang lebih keras terhadap para pejabat Rusia itu.

Magnitsky bekerja pada dana investasi milik Amerika di Rusia. Ia menuduh para pejabat kepolisian Rusia mencuri dokumen dana dalam usaha untuk mengantongi ratusan juta dolar.

Para pejabat kepolisian itu menangkap Magnitsky dan menuduhnya menghindarkan pajak. Ia meringkuk selama hampir satu tahun dalam tahanan dalam keadaan kesehatan yang buruk, dan tetap ditolak untuk mendapat perawatan yang dapat menyelamatkan nyawanya.

XS
SM
MD
LG