Tautan-tautan Akses

AS Kembali Desak Kuba Bebaskan Warga AS Alan Gross


Alan Gross dan isterinya Judy (foto: dok). Alan Gross ditahan pemerintah Kuba sejak Desember tahun 2009.

Alan Gross dan isterinya Judy (foto: dok). Alan Gross ditahan pemerintah Kuba sejak Desember tahun 2009.

Alan Gross ditahan sejak dua tahun lalu karena membawa peralatan komunikasi ke Kuba sewaktu bekerja pada kontraktor USAID.

Amerika kembali mendesak Kuba untuk membebaskan Alan Gross – kontraktor Amerika yang ditahan, yang hari Sabtu ini berarti sudah dua tahun berada di balik jeruji penjara atas tuduhan-tuduhan melanggar keamanan negara.

Juru bicara Gedung Putih Jay Carney hari Jumat mendesak Kuba untuk membebaskan kontraktor itu segera, dengan mengatakan sudah saatnya bagi Gross untuk diperbolehkan pulang ke rumah dan keluarganya.

Juru bicara Departemen Luar Negeri Amerika Mark Toner juga memberikan komentar serupa dalam pernyataannya tentang Alan Gross.

Toner menggambarkan Alan Gross sebagai seorang suami berusia 62 tahun, ayah dan pekerja yang berdedikasi dalam menyediakan bantuan dan dukungan guna melayani masyarakat yang kurang mampu di lebih dari 50 negara.

Alan Gross ditahan karena membawa peralatan komunikasi ke Kuba sewaktu bekerja pada sebuah perusahaan swasta yang dikontrak USAID.

XS
SM
MD
LG