Tautan-tautan Akses

AS Keluarkan Peringatan Perjalanan Pasca Gagalnya Upaya Pembunuhan Dubes Saudi


Jaksa Agung AS Eric Holder menuduh pemerintah Iran bertanggung-jawab atas rencana pembunuhan Dubes Arab Saudi (11/10).

Jaksa Agung AS Eric Holder menuduh pemerintah Iran bertanggung-jawab atas rencana pembunuhan Dubes Arab Saudi (11/10).

Departemen Luar Negeri AS mengeluarkan peringatan mengenai kemungkinan 'tindakan anti Amerika' pasca-gagalnya upaya pembunuhan dutabesar Arab Saudi di Amerika.

Departemen Luar Negeri Amerika mengeluarkan peringatan untuk warga Amerika di seluruh dunia mengenai kemungkinan “tindakan anti Amerika” menyusul tuduhan terhadap dua warga Iran yang dituduh bersekongkol dengan Teheran untuk membunuh duta besar Arab Saudi di Amerika Serikat.

Departemen Luar Negeri Amerika mengatakan Selasa malam bahwa upaya pembunuhan yang dicurigai didukung Iran itu kemungkinan mengindikasikan pemerintah Iran sedang memusatkan perhatian secara agresif pada kegiatan teroris.

Sebelumnya hari Selasa, Departemen Kehakiman Amerika menuduh Manssor Arbabsia, pemegang paspor Iran dan Amerika, dan Gholam Shakuri, anggota pasukan Quds Iran, yang berbasis di Iran, bersekongkol hendak membunuh duta besar Arab Saudi Adel al-Jubeir.

Jaksa Agung Amerika Eric Holder mengatakan rencana pembunuhan itu “dibuat, disponsori, dan diarahkan” dari Iran. Ia mengatakan Washington menganggap pemerintah Iran bertanggung-jawab.

XS
SM
MD
LG