Tautan-tautan Akses

AS, Kamerun, dan Australia Melaju di Piala Dunia Wanita FIFA


Penyerang AS Abby Wambach (20) dipeluk oleh gelandang Carli Lloyd (10) dan penyerang Alex Morgan (13), setelah berhasil menyarangkan gol dalam pertandingan melawan Nigeria di putaran pertama Grup D, 16 Juni 2015.

Penyerang AS Abby Wambach (20) dipeluk oleh gelandang Carli Lloyd (10) dan penyerang Alex Morgan (13), setelah berhasil menyarangkan gol dalam pertandingan melawan Nigeria di putaran pertama Grup D, 16 Juni 2015.

Amerika mengalahkan Nigeria 1-0 untuk mengamankan posisi mereka di peringkat pertama klasemen grup Piala Dunia Wanita, sementara Australia dan Kamerun juga berhasil lolos menuju babak selanjutnya pada Selasa (16/6).

Australia bermain imbang 1-1 melawan Swedia di Edmonton dan menempati peringkat kedua klasemen grup D setelah Amerika, dan menempatkan Swedia di peringkat ketiga, sementara Kamerun berhasil mengalahkan Swiss dengan skor 2-1 dan berhak maju ke babak selanjutnya mewakili grup C bersama dengan Swiss.

Di hari yang sama, Jepang mengalahkan Ekuador 1-0 di Winnipeng dan hasil ini mengukuhkan Jepang di peringkat pertama dengan tidak menelan kekalahan sekalipun dari tiga pertandingan yang dilakoninya.

Empat tim terbaik dari enam tim yang berada di peringkat ketiga juga akan berlaga di babak 16 besar dalam turnamen yang berlangsung di Kanada ini. Kepastian tim-tim mana yang akan lolos ke babak selanjutnya akan diketahui pada hari Rabu (17/6) sambil menunggu hasil pertandingan di grup E dan F. Tetapi Belanda yang memiliki empat poin dan Swiss dengan tiga poin ditambah dengan perbedaan gol yang cukup jauh dipastikan akan menjadi dua dari empat tim yang lolos ke babak selanjutnya.

Wambach cetak gol untuk Amerika

Pemain veteran Amerika Abby Wambach menyumbangkan gol di akhir babak pertama dalam pertandingan melawan Nigeria yang berakhir 1-0 untuk kemenangan Amerika di Vancouver.

Ini merupakan gol ke-14 Wambach di Piala Dunia dan gol ini juga mensejajarkan dirinya dengan pemain Jerman Birgit Prinz yang sama-sama berada di tempat kedua sebagai pencetak gol terbanyak setelah pemain Brazil Marta, yang mencetak 15 gol.

Wambach, merupakan salah satu pemain cadangan di pertandingan sebelumnya, memulai pertandingan dengan Alex Morgan penyerang utama, yang kembali ke turnamen setelah mengalami cedera tulang lutut kirinya.

Australia kalahkan Swedia


Australia tahu bahwa satu poin melawan Swedia cukup untuk membawa mereka ke babak selanjutnya, dan berhasil mengamankan posisinya dengan hasil seri.

Lisa De Vanna membawa Australia unggul 1-0 di menit kelima setelah berhasil berkelit dari kawalan pemain belakang Swedia. Di menit ke-15 Swedia mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan Sofia Jakobsson dari luar kotak penalti.

Pemain Swedia mendapatkan kesempatan untuk melangkah ke babak selanjutnya meskipun hanya menduduki peringkat ketiga klasemen grup. Kepastian apakah Swedia berhasil lolos ke babak selanjutnya akan ditentukan pada Rabu (17/6).

Lawan Australia di babak kedua adalah Brazil, yang telah mengamankan posisinya di peringkat pertama grup E dengan satu lagi pertandingan yang masih harus mereka jalani. Pertandingan berikutnya akan berlangsung di kota East Coast, Moncton.

Kamerun kalahkan Swiss

Pemain Kamerun Madeleine Ngono yang tampil dari bangku cadangan mencetak salah satu dari dua gol di babak kedua dan memastikan Kamerun di peringkat kedua grup C setelah mengalahkan Swiss 2-1.

Swiss unggul terlebih dahulu setelah Ana Maria Crnogorcevic mencetak gol di menit ke-24 dan mampu mengendalikan pertandingan hingga akhir babak pertama.

Namun, Kamerun mampu mencetak gol penyeimbang lewat pemain penyerang Gabrielle Onguene usai paruh pertama. Mani, yang masuk ke lapangan pada menit ke-57, mencetak gol yang ke-40 sepanjang karirnya lima menit setelah bergabung ke lapangan.

Kamerun akan bertanding melawan China di Edmonton pada Sabtu (20/6) di babak 16 besar.

Jepang kalahkan Ekuador

Pemain Jepang Yuki Ogimi mencetak gol di menit ke-5, gol ini cukup untuk mempertahankan kemenangan dari Ekuador dengan skor 1-0. Ini merupakan gol Ogimi yang ke-54 di kancah internasional.

Ekuador sejauh ini kalah 16-1 skor akibat kalah dari Kamerun dan Swiss.

XS
SM
MD
LG