Tautan-tautan Akses

AS Janjikan Kerjasama Erat dengan Kabinet Baru Inggris


Menlu Inggris yang baru, Boris Johnson berbicara kepada para staf Kementerian Luar Negeri Inggris di London, Kamis (14/7).

Menlu Inggris yang baru, Boris Johnson berbicara kepada para staf Kementerian Luar Negeri Inggris di London, Kamis (14/7).

Menlu AS John Kerry hari Kamis (14/7) mengucapkan selamat kepada Boris Johnson yang baru ditunjuk sebagai diplomat tertinggi Inggris.

Departemen Luar Negeri Amerika mengatakan Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry dan Menteri Luar Negeri Inggris Boris Johnson berjanji bekerja sama erat sebagai sekutu NATO untuk mengatasi tantangan dan memenuhi tanggungjawab seluruh dunia.

Dalam percakapan telepon pertama mereka, Kerry mengucapkan selamat kepada Johnson yang baru ditunjuk sebagai diplomat tertinggi Inggris.

Keduanya sepakat hubungan khusus Amerika-Inggris, seperti biasa, penting dalam menghadapi dinamika urusan dunia saat ini.

Dalam pernyataan, Kerry menekankan dukungan Amerika bagi pendekatan yang masuk akal dan terukur untuk proses Brexit dan berjanji tetap terlibat sementara pemerintah Inggris membuat rencana.

Kedua menteri juga menyinggung situasi di Suriah dan Timur Tengah secara luas serta sepakat bertemu di Dewan Luar Negeri di Brussels pekan depan. [ka/al]

XS
SM
MD
LG