Tautan-tautan Akses

AS Janjikan Bantuan 2 Miliar Dolar bagi Militer Pakistan


Menlu AS Hillary Clinton dan Menlu Pakistan Mahmood Qureshi saat akan memulai dialog bilateral di kantor Deplu AS di Washington hari ini.

Menlu AS Hillary Clinton dan Menlu Pakistan Mahmood Qureshi saat akan memulai dialog bilateral di kantor Deplu AS di Washington hari ini.

Menlu Hillary Clinton mengumumkan paket bantuan 5 tahun itu hari ini di Washington, pada akhir putaran dialog strategis terbaru kedua negara.

Pemerintahan Obama akan meminta bantuan militer tahunan senilai 2 miliar dolar kepada Kongres guna membantu Pakistan meningkatkan perang melawan kelompok ekstremis.

Menteri Luar Negeri Amerika Hillary Clinton mengumumkan paket bantuan lima tahun itu hari Jumat di Washington, pada akhir putaran dialog strategis terbaru antara kedua negara.

Bantuan, yang akan dikucurkan tiap tahun dari tahun 2012 hingga 2016, itu merupakan peningkatan dari 1,5 miliar dolar yang telah diberikan Amerika dalam beberapa tahun ini.

Setelah bertemu Menteri Luar Negeri Pakistan Shah Mehmood Qureshi, Menteri Clinton kembali menegaskan bahwa Amerika tidak memiliki mitra yang lebih kuat selain Pakistan, dalam perang melawan ekstremis.

Qureshi mengatakan ia yakin, program bantuan itu memungkinkan Pakistan lebih efektif melakukan perangnya.

Sebelumnya, ia mengesampingkan kritik bahwa Pakistan tidak berkomitmen penuh dalam menumpas terorisme, dengan menyatakan sudah tidak terhitung warga sipil dan aparat keamanan Pakistan yang tewas dalam perang itu.

XS
SM
MD
LG