Tautan-tautan Akses

AS Ingin Teruskan Upaya Perdamaian Timur Tengah


Menlu AS John Kerry membatalkan pertemuan dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas di Ramallah hari Selasa (1/4).

Menlu AS John Kerry membatalkan pertemuan dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas di Ramallah hari Selasa (1/4).

Seorang pejabat senior Amerika mengatakan pemerintah AS tetap meningkatkan upaya melanjutkan perundingan perdamaian di Timur Tengah.

Seorang pejabat senior Amerika mengatakan Amerika meningkatkan upaya untuk melanjutkan perundingan perdamaian meskipun ada “langkah-langkah yang kurang membantu” yang diambil kedua belah pihak sehari sebelumnya.

Pejabat senior Departemen Luar Negeri Amerika itu hari Rabu (2/4) mengatakan kepada wartawan di Brussels, Belgia bahwa “tidak ada dari kedua pihak mengisyaratkan ingin menghentikan perundingan”.

Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry secara terpisah telah berbicara dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan Presiden Palestina Mahmoud Abbas. Sumber-sumber yang dekat dengan pembicaraan itu mengatakan perunding Israel, Palestina dan Amerika juga dijadwalkan akan bertemu Rabu sore.

Presiden Abbas mengumumkan keputusan mengejutkan hari Selasa (1/4) untuk menandatangani belasan konvensi internasional yang bisa lebih menguntungkan Palestina dalam berurusan dengan Israel.

Langkah Palestina ini menyebabkan pemerintah Amerika mencari jalan untuk terus melanjutkan perundingan setelah batas waktu 29 April.
XS
SM
MD
LG