Tautan-tautan Akses

AS Ingin Tanyai Tiga Isteri Osama yang Ditahan Pakistan


AS ingin mendapat informasi Pakistan soal bahan intelijen yang berhasil dikumpulkan dari rumah di Abottabad dan dari ketiga isteri Osama bin Laden.

AS ingin mendapat informasi Pakistan soal bahan intelijen yang berhasil dikumpulkan dari rumah di Abottabad dan dari ketiga isteri Osama bin Laden.

Petugas keamanan Pakistan mengambil-alih rumah itu di kota Abbotabad tidak lama setelah operasi yang menewaskan bin Laden.

Pemerintah Amerika mengatakan ingin menanyai ketiga isteri Osama bin Laden yang telah ditahan Pakistan sejak hari Senin, setelah pasukan khusus Amerika menyerang rumah persembunyian pemimpin al-Qaida itu.

Penasihat keamanan nasional Amerika Tom Donilon mengatakan hari Minggu bahwa pejabat Pakistan perlu memberitahu Amerika tentang bahan-bahan intelijen yang berhasil dikumpulkan dari rumah itu dan dari ketiga isteri bin Laden.

Petugas-petugas keamanan Pakistan mengambil-alih rumah itu di kota Abbotabad tidak lama setelah pasukan khusus Amerika melancarkan operasi yang menewaskan bin Laden.

Perdana Menteri Pakistan Yusuf Raza Gilani akan memberikan penjelasan kepada DPR Pakistan hari Senin tentang operasi Amerika itu. Pakistan mengatakan tidak tahu menahu dimana bin Laden berada dan tidak akan membiarkan Amerika melancarkan operasi militer lagi di negeri itu tanpa persetujuan pemerintah.

Salah satu isteri bin Laden itu adalah Amal Ahmed Abdulfattah, warga Yaman yang ditembak kakinya dalam serbuan Amerika itu. Kata pejabat Amerika, Amal membuat gerakan yang mencurigakan terhadap pasukan khusus Amerika yang melancarkan operasi itu dan terpaksa ditembak.

XS
SM
MD
LG