Tautan-tautan Akses

AS

AS Hukum 27 Tahun Penjara Anggota Pemberontak FARC


Tentara Kolombia menangkap beberapa anggota pemberontak FARC (foto: dok).

Tentara Kolombia menangkap beberapa anggota pemberontak FARC (foto: dok).

Seorang hakim AS menjatuhkan hukuman 27 tahun penjara kepada seorang anggota kelompok pemberontak FARC Kolombia, Jumat (24/10).

Seorang hakim Amerika menjatuhkan hukuman 27 tahun penjara kepada seorang anggota kelompok pemberontak FARC Kolombia karena berperan dalam penculikan tiga warga Amerika tahun 2003 yang pesawatnya mengalami kecelakaan di Kolombia.

Dalam pernyataan hari Jumat (24/10), Departemen Kehakiman Amerika mengatakan Alexander Beltran Herrera bertanggungjawab karena memindahkan ketiga sandera dan memenjara mereka sebagian dari lima tahun mereka dalam penyanderaan. Ia sudah mengaku bersalah atas tiga tuduhan penyanderaan Maret lalu.

Jaksa Amerika untuk Washington, DC, Ronald Machen mengatakan, ekstradisi, penuntutan dan penahanan Beltran Herrera "harus membuat kapok teroris yang meragukan tekad kita mengadili orang-orang yang merugikan warga Amerika di luar negeri."

Ketiga laki-laki sandera itu berhasil diselamatkan tahun 2008 dalam operasi militer Kolombia yang juga membebaskan mantan kandidat presiden Kolombia Ingrid Betancourt.

Dua orang lain dari pesawat mereka – laki-laki lain warga Amerika dan warga Kolombia - dibunuh FARC di dekat lokasi kecelakaan.

XS
SM
MD
LG