Tautan-tautan Akses

AS

AS Gelar Pemilihan Walikota dan Gubernur Negara Bagian


Kandidat gubernur Virginia dari Demokrat, Terry McAuliffe (kiri) dan Ken Cuccinelli dari partai Republik (Foto: dok).

Kandidat gubernur Virginia dari Demokrat, Terry McAuliffe (kiri) dan Ken Cuccinelli dari partai Republik (Foto: dok).

Para pemilih akan memberikan suara mereka dalam sejumlah pemilihan penting di Amerika, hari Selasa (5/11), termasuk pemilihan walikota New York dan Gubernur negara bagian New Jersey.

Pada tahun setelah pemilu presiden Amerika, biasanya tidak banyak pemilihan berlangsung di berbagai penjuru Amerika. Namun negara bagian New Jersey dan Virginia, yang sama-sama terletak di bagian Timur Amerika, melakukan pemilihan gubernur, sementara beberapa kota besar dan berpengaruh, termasuk New York, Atlanta, Boston, Houston dan Miami memilih walikota.

Di New Jersey – negara bagian yang berbatasan dengan New York – Gubernur Chris Christie dari faksi Republik diperkirakan akan terpilih kembali. Ia telah merangkul kelompok independen dan Demokrat, dan mungkin akan mencalonkan diri sebagai presiden tahun 2016.

Di Virginia – beberapa survei menunjukkan Jaksa Agung Ken Cuccinelli dari Partai Republik sedang bertarung sengit menghadapi pebisnis Terry McAuliffe. Terry adalah bekas anggota pemimpin Partai Demokrat yang dekat dengan bekas presiden Bill Clinton dan istrinya – bekas menteri luar negeri Hillary Clinton.

Berdasarkan hasil pemilu Selasa, para pengamat politik di Amerika sering memperkirakan bagaimana hasil pemilu Kongres di berbagai penjuru negara itu satu tahun dari sekarang. Para pemilih akan menentukan keseluruhan anggota DPR yang berjumlah 435 orang, dan anggota 100 orang anggota Senat.
XS
SM
MD
LG