Tautan-tautan Akses

AS

AS Duduki Peringkat ke-4 'Negara Terbaik di Dunia’


Sebuah taman kota 'Rhododendronpark' Kromlau pada saat musim gugur di Kromlau, Jerman (foto: dok). Jerman menempati peringkat pertama negara terbaik di dunia.

Sebuah taman kota 'Rhododendronpark' Kromlau pada saat musim gugur di Kromlau, Jerman (foto: dok). Jerman menempati peringkat pertama negara terbaik di dunia.

Amerika Serikat berada di peringkat keempat dalam jajak pendapat “Negara Terbaik di Dunia”.

Pemeringkatan yang dilakukan oleh US News & World Report, the University of Pennsylvania’ Wharton School dan konsultan merk global BAV Consulting, dirilis hari Rabu (20/1) dalam Forum Ekonomi Dunia di Davos, Swiss.

Menurut daftar itu negara terbaik adalah Jerman, disusul Kanada dan Inggris.

“Sebagaimana survei yang kami lakukan atas kampus, rumah sakit dan institusi-institusi lain, portal “Negara Terbaik” akan menjadi wahana utama bagi cerita-cerita dan data untuk membantu warga, pemimpin bisnis dan pemerintah mengevaluasi kinerja dalam dunia yang berubah sangat cepat ini”, ujar Mortimer Zuckerman, kepala dan pemimpin redaksi US News – dalam pernyataan tertulisnya.

Pemeringkatan 60 negara itu mempertimbangkan 24 kategori dan didasarkan pada survei atas lebih dari 16.000 orang. Separuh di antaranya disebut sebagai “elit yang sudah memiliki informasi” dan 4.500 lainnya adalah para pemimpin bisnis.

Mereka yang disurvei menyampaikan pendapat mereka atas negara-negara tersebut berdasarkan sembilan kategori yaitu: fasilitas rekreasi, kewarganegaraan, pengaruh budaya, kewirausahaan, kekayaan budaya, penggerak perubahan, keramahan pada bisnis, kekuatan, dan kualitas kehidupan.

Amerika adalah negara pertama yang dinilai kuat dan berpengaruh, tetapi Jerman adalah negara terbaik bagi kewirausahaan. Kanada berada di peringkat teratas untuk kualitas kehidupan.

Selengkapnya bisa dilihat di link ini : [http://www.usnews.com/news/best-countries/articles/us-news-unveils-best-countries-rankings]. [em]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG