Tautan-tautan Akses

AS Dominasi Pan American Games


Para pemain bisbol AS merayakan kemenangan mereka meraih medali emas dalam Pan American Games.

Para pemain bisbol AS merayakan kemenangan mereka meraih medali emas dalam Pan American Games.

Amerika Serikat mendapat 103 medali emas dan total 265 medali dalam kompetisi selama 16 hari dalam 36 cabang olahraga.

Amerika Serikat memenangkan kompetisi bisbol perempuan pertama dalam Pan American Games, sementara Uruguay mengalahkan juara bertahan Meksiko dalam final sepakbola pada hari penutupan kompetisi tersebut, Minggu (26/7).

Atlet Ekuador, Andres Chocho, yang menderita laringitis dan sakit perut dalam tiga minggu terakhir, berjaya dalam cabang jalan kaki 50 kilometer dalam waktu terbaik musim ini yaitu tiga jam, 50 menit dan 13 detik.

Erick Barrondo dari Guatemala mendapat medali perak sementara Horacio Nava dari Meksiko mendapat medali perunggu di tengah udara yang sangat panas.

Amerika Serikat mendominasi perolehan medali, ada di peringkat pertama dengan 103 medali emas dan 265 medali secara keseluruhan selama kompetisi yang berlangsung 16 hari untuk 36 cabang olahraga antara negara-negara Amerika Utara, Amerika Latin, Amerika Selatan dan Karibia.

Kanada ada di posisi kedua dengan 78 medali emas dan total 217 medali, diikuti Brazil dengan 41 medali emas dan total 141 medali.

Atlet-atlet perempuan AS membantu membalas kekalahan telak tim pria dari Kanada dalam final bisbol dengan mengalahkan tuan rumah 11-3 dan meraih medali emas.

XS
SM
MD
LG