Tautan-tautan Akses

AS Dapat Izin Pakistan untuk Temui 3 Janda Osama bin Laden


Polisi Pakistan berjaga-jaga di sekitar lokasi bekas tempat tinggal Osama bin Laden di Abbottabad. Ke-3 isteri Osama kini berada dalam tahanan polisi Pakistan.

Polisi Pakistan berjaga-jaga di sekitar lokasi bekas tempat tinggal Osama bin Laden di Abbottabad. Ke-3 isteri Osama kini berada dalam tahanan polisi Pakistan.

Amerika hendak menginterogasi istri-istri Osama bin Laden untuk mendapat informasi lebih lanjut tentang pemimpin Al-Qaeda itu.

Jurubicara Gedung Putih Jay Carney mengatakan Amerika telah mendapat izin untuk menemnui ke tiga janda Osama bin Laden di Pakistan.

Carney membuat pernyataan itu hari Jumat, tapi tidak merinci lebih jauh. Amerika hendak menginterogasi istri-istri Osama bin Laden untuk mendapat informasi lebih lanjut tentang pemimpin Al-Qaeda itu, setelah kematiannya akibat serangan Amerika lebih dari seminggu lalu.

Pakistan mengambilalih kompleks itu setelah serangan Amerika dan menahan tiga janda bin Laden.

Berbagai laporan media mengutip pejabat Amerika mengatakan buku harian dengan tulisan tangan bin Laden menunjukkan ia mendesak pengikutnya agar memusatkan sasaran kepada Amerika dalam serangan besar-besaran. Mereka mengatakan catatan itu mengurai rencana serangan terhadap sistem kereta api Amerika.

Diyakini, bin Laden sendiri yang menulis buku harian itu, yang disita pasukan elit angkatan laut Amerika Navy SEAL dari kompleks bin Laden di kota Abbottabad, Pakistan.

Carney mengatakan al-Qaeda melemah tapi tidak mati setelah tewasnya bin Laden, dan bahwa pemerintahan Obama "sangat waspada" terhadap kemungkinan serangan balas dendam.

XS
SM
MD
LG