Tautan-tautan Akses

AS

AS Dakwa Polisi yang Banting Kakek asal India


Pengadilan federal AS mendakwa seorang polisi yang membanting pria berusia 57 tahun (foto: ilustrasi).

Pengadilan federal AS mendakwa seorang polisi yang membanting pria berusia 57 tahun (foto: ilustrasi).

Polisi negara bagian Alabama, AS yang dipecat setelah membanting seorang pria berusia 57 tahun dari India, kini menghadapi tuduhan federal.

Departemen Kehakiman hari Jumat (27/3) mengumumkan, seorang polisi di negara bagian Alabama, Amerika yang dipecat setelah membanting seorang laki-laki dari India kini menghadapi tuduhan federal.

Dewan juri federal mendakwa Eric Sloan Parker, usia 26 tahun dengan satu tuduhan "menggunakan kekuatan yang tidak masuk akal" terhadap Sureshbhai Patel.

Kantor berita Associated Press mengutip pengacara Parker mengatakan mantan polisi itu akan mengaku tidak bersalah.

Rekaman video pada kamera di dalam mobil polisi menunjukkan Parker dan polisi lainnya mendekati Patel usia 57 tahun sewaktu ia berjalan di lingkungan perumahan anak laki-lakinya di kota Madison tanggal 6 Februari.

Patel mengatakan “tidak berbahasa Inggris” ketika polisi mengkonfrontasi serta meminta identitasnya dan berusaha pergi. Parker tampak menarik lengan Patel ke belakang punggung dan membantingnya sampai tengkurap di rumput.

Tuduhan federal itu menambah tuduhan penyerangan negara bagian yang diajukan terhadap Parker bulan Februari.

Patel yang baru saja ke Amerika untuk mengunjungi anak lelakinya serta membantu mengasuh cucunya juga mengajukan gugatan, menuduh para polisi itu bertindak rasis. Gugatan itu mengatakan Patel harus melakukan operasi tulang belakang setelah kejadian itu.

XS
SM
MD
LG