Tautan-tautan Akses

AS Desak Afghanistan Ubah Larangan bagi Kontraktor Keamanan Swasta


Clinton menelepon Karzai menyarankan perumusan sebuah rencana bersama untuk mengurangi perusahaan keamanan swasta (foto dokumentasi)

Clinton menelepon Karzai menyarankan perumusan sebuah rencana bersama untuk mengurangi perusahaan keamanan swasta (foto dokumentasi)

Menlu Clinton menelepon Presiden Karzai menyarankan perumusan sebuah rencana bersama untuk mengatur perusahaan keamanan swasta.

Amerika mendesak Afghanistan untuk mengubah sebuah larangan yang akan diberlakukan pada perusahaan keamanan swasta, jika diberlakukan, bisa mengancam upaya-upaya bantuan bernilai jutaan dolar.

Menteri Luar Negeri Amerika Hillary Clinton menelepon Presiden Afghanistan Hamid Karzai hari Sabtu menyarankan perumusan sebuah rencana bersama untuk mengurangi perusahaan keamanan swasta secara bertahap tanpa mengganggu pekerjaan kontraktor yang mempekerjakan pengawal pribadi untuk melindungi para pekerja, proyek dan fasilitas. mereka

Hamid Karzai memerintahkan perusahaan keamanan swasta untuk keluar dari Afghanistan akhir tahun ini. Ia mengatakan para pengawal pribadi mengacaukan tugas militer dan polisi di negerinya. Ia ingin pasukan Afghanistan mengambil alih tugas melindungi para pekerja bantuan dan proyek-proyek.

Hamid Karzai memperkirakan hampir 40.000 orang bekerja pada perusahaan keamanan di Afghanistan. Sementara Pentagon mengatakan terdapat sekitar 26.000 orang kontraktor yang bekerja bagi 37 perusahaan keamanan swasta, 17 perusahaan di antaranya perusahaan lokal milik warga Afghanistan.



XS
SM
MD
LG