Tautan-tautan Akses

AS Bertemu Meksiko di Final Piala Emas


Penyerang AS Clint Dempsey (tengah) disambut rekan-rekannya setelah mencetak gol ke gawang Panama di semifinal Piala Emas CONCACAF, Rabu (22/6).

Penyerang AS Clint Dempsey (tengah) disambut rekan-rekannya setelah mencetak gol ke gawang Panama di semifinal Piala Emas CONCACAF, Rabu (22/6).

Amerika menyingkirkan Panama 1-0 dan Meksiko mengalahkan Honduras 2-0 dalam semifinal Rabu malam di Houston.

Kesebelasan Amerika dan Meksiko akan saling berhadapan di final Kejuaraan Piala Emas CONCACAF, setelah mengalahkan lawan-lawan mereka dalam semifinal Rabu malam di Houston.

Amerika menyingkirkan Panama 1-0 lewat gol Clint Dempsey pada menit 76 setelah menerima umpan dari London Donovan. Freddy Adu turut terlibat dalam mengatur gol pertama karena memberikan umpan panjang kepada Donovan. Kemenangan itu membalas kekalahan mengejutkan 2-1 dari Panama dalam babak penyisihan grup.

Meksiko membutuhkan dua gol di babak perpanjangan waktu dari Aldo de Nigris dan Javier Hernandez untuk menang atas Honduras. Hernandez telah mencetak tujuh gol dalam lima pertandingan di turnamen ini.

Final Piala Emas akan digelar Sabtu di Stadion Rose Bowl Pasadena, California. Ini akan menjadi pertemuan final ketiga berturut-turut antar kedua tim. Amerika menang dalam pertemuan final pertama tahun 2007, sedangkan Meksiko menggilas Amerika 5-0 di final 2009.

Kedua tim mendominasi turnamen Piala Emas sejak dimulai pertama kali tahun 1991. Meksiko telah mengoleksi lima gelar juara, sedangkan Amerika empat kali juara.

XS
SM
MD
LG