Tautan-tautan Akses

AS

AS Bersiap Peringati 12 Tahun Peristiwa 11 September


Charlotte Newman (8) mengunjungi Tugu dan Museum Peringatan 11 September 2001 di New York (8/9).

Charlotte Newman (8) mengunjungi Tugu dan Museum Peringatan 11 September 2001 di New York (8/9).

Presiden Barack Obama akan menghadiri upacara tertutup peringatan peristiwa 11 September di Pentagon, bersama Menhan Chuck Hagel dan Jenderal Martin Dempsey.

Warga Amerika di seluruh Amerika Serikat bersiap-siap memperingati peristiwa 11 September tahun 2001, yang menewaskan hampir 3 ribu korban, ketika teroris menabrakkan pesawat penumpang yang dibajak ke gedung World Trade Center, Pentagon, dan sebuah ladang di Pennsylvania.

Kota New York dan Pentagon akan menggelar upacara dengan mengheningkan cipta sejenak tepat pada saat pesawat penumpang menabrak lokasi tersebut 12 tahun lalu. Satu museum 11 September di tempat dimana pencakar langit kembar Trade Center pernah berdiri, sudah hampir selesai dibangun.

Presiden Barack Obama akan menghadiri upacara tertutup di Pentagon bersama Menteri Pertahanan Chuck Hagel dan Ketua Dewan Kepala Staf Angkatan Bersenjata Jenderal Martin Dempsey. Acara peringatan tersebut, yang mencakup peletakan karangan bunga, dan hanya dihadiri keluarga para korban yang tewas dalam serangan itu.

Di tugu peringatan Penerbangan 93 di Pennsylvania, para keluarga korban bergabung dengan Dinas Taman Nasional hari Selasa dalam upacara peletakan batu pertama satu pusat informasi bagi pengunjung, di tempat dimana 33 orang penumpang dan tujuh awaknya tewas. Pusat informasi yang sedang dibangun di atas sebuah bukit, yang dapat dilihat dari tempat jatuhnya pesawat 11 September 2001 tersebut, diperkirakan akan buka tahun 2015.
XS
SM
MD
LG