Tautan-tautan Akses

AS

AS Batalkan Rencana Bolehkan Bawa Pisau Kecil di Pesawat


Kepala Keamanan Transportasi AS, John Pistole mengubah keputusan untuk membolehkan penumpang membawa pisau kecil dalam pesawat (5/6).

Kepala Keamanan Transportasi AS, John Pistole mengubah keputusan untuk membolehkan penumpang membawa pisau kecil dalam pesawat (5/6).

Kepala Keamanan Transportasi Amerika kini membatalkan rencana mengijinkan para penumpang pesawat membawa pisau kecil dalam penerbangan komersial.

Kepala Keamanan Transportasi AS, John Pistole hari Rabu (5/6) mengatakan ia mengubah keputusan sebelumnya untuk memperbolehkan membawa pisau, setelah bertemu dengan beberapa pakar keamanan, petugas penegak hukum dan wakil industri penerbangan.

Peraturan yang dilonggarkan itu seyogyanya mengijinkan para penumpang membawa pisau kecil dalam pesawat, juga peralatan olahraga lain seperti pemukul baseball, stik hoki dan golf.

Sebelumnya Pistole mengatakan waktu yang dibutuhkan oleh para petugas untuk memeriksa para penumpang satu per satu dan tas-tas untuk mencari pisau kecil, sebaiknya digunakan untuk mencari senjata yang mematikan seperti bahan peledak.

Tetapi serikat buruh awak pesawat dan pejabat-pejabat industri lainnya keberatan atas hal itu. Mereka mengatakan beberapa teroris dalam serangan 11 September itu menggunakan senjata kecil untuk membajak empat pesawat terbang.
XS
SM
MD
LG