Tautan-tautan Akses

AS

AS Angkat Utusan Internasional Urusan Hak Kelompok Gay


Konsul Jenderal AS untuk Belanda, Randy Berry, yang diangkat menjadi utusan internasional urusan hak kelompok gay.

Konsul Jenderal AS untuk Belanda, Randy Berry, yang diangkat menjadi utusan internasional urusan hak kelompok gay.

Prioritas utusan tersebut adalah mengusahakan pencabutan undang-undang yang mengkriminalisasi tindakan suka sama suka antara sesama jenis di lebih 75 negara di seluruh dunia.

Amerika Serikat untuk pertama kalinya mengangkat utusan internasional urusan hak-hak kelompok gay untuk membantu melawan kekerasan dan diskriminasi di seluruh dunia.

Departemen Luar Negeri Amerika menunjuk Randy Berry untuk jabatan itu. Ia sudah lama bertugas sebagai pejabat departemen tersebut dan saat ini merupakan konsul jenderal untuk Belanda.

Dalam pernyataan Senin (23/2), Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry mengatakan,”membela dan memajukan hak-hak asasi LGBT atau lesbian, gay, biseksual dan transgender, adalah inti janji kami untuk memajukan hak asasi manusia di seluruh dunia – kasih dan hati nurani diplomasi kami.”

Ia mengatakan prioritas tertentu bagi Berry adalah mengusahakan pencabutan undang-undang yang mengkriminalisasi tindakan suka sama suka antara sesama jenis di lebih dari 75 negara di seluruh dunia.

XS
SM
MD
LG