Tautan-tautan Akses

AS akan Terus Tekan Afghanistan agar Perangi Korupsi


Presiden Obama mengatakan pemerintahannya akan terus bekerja sama dengan Presiden Karzai dalam pemberantasan korupsi di Afghanistan.

Presiden Amerika Barack Obama mengatakan ia akan terus menekan presiden Afghanistan Hamid Karzai agar memberantas korupsi dalam pemerintahannya.

Dalam jumpa pers di Washington hari Jumat, Obama mengatakan Afghanistan telah membuat kemajuan dalam menindak para pejabat yang korup, tetapi ia menambahkan bahwa Kabul masih “jauh” dari posisi bebas korupsi.

Presiden Obama mengatakan pemerintahannya akan terus bekerja sama dengan Presiden Karzai, tapi ia menekankan bahwa penting bagi rakyat Afghanistan untuk tidak menganggap Amerika memberi Karzai "kedipan mata dan anggukan kepala" pada masalah korupsi di pemerintahan.

Obama menegaskan kembali komitmen Amerika untuk melatih pasukan keamanan Afghanistan, menggalakkan sistem politik yang stabil untuk mengurangi kekerasan, dan menciptakan pemerintahan yang bebas dari korupsi yang dapat memberikan pelayanan bagi rakyatnya.

XS
SM
MD
LG